Keluarga Obama Membeli Rumah $ 8.1 Juta Di Washington DC

Obama akhirnya resmi untuk tinggal di Washington DC dengan membeli rumah mewah di Kalorama seharga Rp 107.794.800.000 dengan luas sekitar 8.300 kaki persegi.

Keluarga mantan Presiden AS Barack Obama telah membeli rumah yang mereka sewa di Washington DC.Rumah tersebut memiliki sembilan kamar tidur, rumah batu kamar mandi di lingkungan kelas atas Kalorama tersebut dibeli dengan harga $ 8.1 juta atau sekitar Rp 107.794.800.000.Kabar ini langsung menjadi viral mengingat sebelumnya rumah tersebut hanya disewa.

Akan Tinggal Lebih Lama

Juru bicara Obama, Kevin Lewis, mengkonfirmasi pembelian tersebut dengan mengatakan: “Mengingat bahwa Presiden dan Nyonya Obama akan berada di Washington setidaknya dua setengah tahun lagi, masuk akal jika mereka membeli rumah daripada terus menyewa properti tersebut.”Rumah seluas 8.300 kaki persegi (770 sq meter), yang terlindungi setiap waktu oleh petugas Secret Service.

Keluarga Obama yang masih memiliki rumah di Chicago mendapatkan properti terbaru mereka dari mantan sekretaris pers Bill Clinton, Joe Lockhart, yang membelinya pada tahun 2014 seharga $ 5.3 juta. Lokasi rumahnya tidak jauh dari rumah seharga $ 23 juta milik pendiri Amazon, Jeff Bezos, yang juga memiliki surat kabar Washington Post.

Juga di lingkungan agen sbobet tersebut ada Putri Pertama AS Ivanka Trump dan suaminya Jared Kushner, penasihat senior Gedung Putih. Selain itu, Sekretaris Negara Rex Tillerson adalah penduduk Kalorama yang lain. Dia membeli rumah senilai $ 5,6 juta pada bulan Februari. Jadi, ini merupakan kawasan yang sangat elit sehingga harganya memang sangat mahal.

Lingkungan Washington Siap Untuk Keluarga Obama

Awalnya, Presiden Barack Obama melakukan tawar menawar di Gedung Putih untuk sebuah rumah dengan sembilan kamar tidur yang terletak di lingkungan Washington yang kaya raya.  Presiden dan keluarganya pindah ke rumah bata dengan jarak sekitar dua mil (3.2 km) setelah dia meninggalkan kantor pada bulan Januari.

Keluarga Obama masih memiliki rumah di Chicago, bagaimanapun, presiden telah mengatakan bahwa dia akan tinggal di Washington sampai anak perempuannya yang berusia 14 tahun, Sasha, lulusan dari Sidwell Friends School pada tahun 2018.

Rumah baru Obama berada di dekat Embassy Row di bagian Kalorama distrik tersebut. Petugas dinas rahasia juga tetap menjalankan tugas untuk keamanan sang eks presiden Amerika tersebut. Kabarnya, Presiden akan memiliki tetangga duta besar Prancis Gerard Araud, kedutaan besar Oman dan duta besar Uni Eropa untuk AS sebagai tetangganya yang baru. Selain itu, Bart Gordon, seorang mantan anggota kongres Demokrat dari Tennessee, juga tinggal di sebelah kediaman Obama yang akan segera datang.

“Saya pikir ini adalah ide brilian bagi mereka untuk pindah ke sini, mereka dikelilingi oleh banyak orang yang masih aktif secara politik,” kata Susan Harreld, seorang penduduk Kalorama yang tinggal di dekatnya.”Ini adalah lingkungan yang sangat berorientasi keluarga, yang sangat bagus untuk Sasha, tapi juga lingkungan yang sangat pribadi.”

Warga lain menambahkan jika banyak penduduk Kalorama aktif dalam inisiatif pelestarian sejarah di kawasan ini seperti mempertahankan Spanish Steps dan Mitchell Park terdekat. “Kami berharap mereka akan ambil bagian dalam masyarakat,” katanya. Tapi Obama tidak akan menjadi presiden pertama yang tinggal di komunitas terkemuka.

Woodrow Wilson, Warren Harding, William Howard Taft, Herbert Hoover dan Franklin D Roosevelt juga menyebut Kalorama sebagai rumah dengan sudut pandang hidup mereka masing-masing. “Kami bangga menjadi lingkungan presidensial,” kata warga. Ya, kehadiran Obama di lingkungan ini memang akan menambah daftar orang penting bandar togel di lingkungan tersebut. Apalagi Obama sangat populer.

Saling BerbagiShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About dude